Thursday, December 5, 2013

Hotel Emma - Malang (Hotel Review)

Dear Journer,

Saya menemukan hotel ini secara tidak sengaja. Awalnya dari Hotel Helios (yang banyak mendapat review di internet) saya sering jalan menuju ke Stasiun Kereta Api Kota Baru dan melalui hotel ini. Hotel ini dari luar kecil saja, seluas Ruko. Tidak terlalu mencolok, bahkan kalau tidak jeli sering susah membedakan dengan rumah sekitarnya. Padahal posisinya sangat strategis. Lebih susah lagi mengidentifikasi karena pada saat itu sedang dilakukan renovasi.

Iseng-iseng saya masuk dan diterima stafnya dengan ramah. Tanya ini dan itu, akhirnya saya inspeksi ke dalam kamar. Ternyata kamar-kamar hotel ini baru saja direnovasi sehingga kelihatan bersih dan baru. Dan ternyata lagi, tahun itu (2011), harga kamarnya Rp 100.000 per malam dengan fasilitas TV, fan, kamar mandi dalam dengan shower serta toilet duduk yang masih baru. Mereka juga memberika sarapan roti keju yang enak.Demi melihat itu, hari kedua saya pindah ke hotel ini setelah sebelumnya menginap di Hotel Helios (akan saya review terpisah). 





Menuju ke hotel ini gampang, dari Terminal Arjosari bisa langsung naik angkot AT turun di perempatan Jl Patimura, lalu tinggal jalan sedikit ke arah Stasiun Kota Baru. Atau kalau pengen tiba di depan hotel, cari angkot dari Arjosari yang jurusan ke Gadang ( dengan huruf G pada angkotnya sebagai tanda), misalnya AG atau angkota yang pakai kode ABG. 

Menurut saya, harga kini (2013) selisihnya tidak akan terlalu jauh. Mungkin Anda hanya perlu menyediakan Rp 150.000-an untuk kamar standarnya. Saya coba cari harga terkini via agen booking online belum nemu jadi tidak bisa memberikan gambaran harga terkini.

Nilai plus:
Kamarnya masih baru, stafnya walaupun banyak yang tua tetapi sepertinya diajari dengan baik bagaimana melayani tamu. Mereka ramah menawarkan laundry, tukang pijat tradisional, dan kalau pun kita keluar malam, mereka mau kok dibangunkan dan tidak cemberut :) (Maklum pintu utama kalau malam dikunci). Lokasi menjadi pertimbangan penting untuk mengambil hotel ini: supermarket, warung internet, pusat oleh-oleh, stasiun kereta, warung lesehan, semua tersebar di sekitar hotel.  

Nilai minus: bagi yang bawa mobil/motor, parkirnya sempit, saya bahkan curiga itu hanya memanfaatkan trotoar. Tidak ada fasilitas wifi juga.

Alamat: Jl Trunojoyo No 21 Malang, telp (0341) 363198

Soal lokasi, saya beri nilai 8, soal fasilitas dan harga 7.5 :). Selamat mencoba yak 

cheers,

A 

6 comments:

kakitravelkhairuddin.blogspot.com said...

salam blogging

Ariy said...

terima kasih sudah mampir, Mas Khairuddin :)

Anonymous said...

sekarang kamar standarnya 145rb mas.. hehe kemarin aku booking 2 hari kamar standar untuk ortuku yang mau berkunjung ke Malang, sekalian ngampirin saya.. hahaha

- Ilham

Anonymous said...

Kalo sekarang brp y semalamnya?

Unknown said...

nomer hotel emma brp ya ?

Unknown said...

brpa nomer hotel emma yg bisa di hubungi